mercoledì 10 settembre 2008

Bliss and Boastful part 2

Part II

Suatu hari, Jana merasa lagi down banget…Makin lama Aji semakin jauh,,sementara Asti smakin deket ama Aji..Jana jd ngerasa smakin kehilangan Aji..Dulu dia sering nonton Aji latihan bola dan kadang maen baseball sama Leon, sobat Aji…Sekarang udah nggak. Dulu sering pulang bareng, skrg ngga. Dulu Aji suka cerita yg aneh2 dan lucu sampai bikin Jana ketawa ngakak, skrg ud hilang semuanya. Dulu Aji suka ngajarin Jana pelajaran yg ngga dia ngerti, suka ngasi referensi buku2 bacaan, suka ngilangin Bt Jana, suka nganterin Jana kemana2,suka nelepon malem2,,,tapi sekarang semuanya udah ngga pernah terjadi lagi.

Kayaknya udah berat banget ngebangun hubungan yang kayak dulu lagi. sesekali aja klo mereka berpapasan di sekolah, Aji cuma senyum dan nyapa Jana dengan muka yang dingin.

Jana suka lose control kalo mikirin tentang itu.Dan saat ini dia terduduk di bangku taman sekolah. Waktu itu sekolah udah selesai. Tiba-tiba Yusuf udah ada di hadapannya dan tiba2 Jana ngerasa ada pangeran yang akan menyelamatkan hidupnya pada saat itu. Yusuf senyum sembari memberikan tangan untuk membantu Jana bangkit dari semua masa lalu itu. Jana tanpa pikir panjang menerima tangan Yusuf dengan penuh perasaan aman. Hari demi hari mereka jadi sering bareng dan teman2 terdekat Jana membiarkannya karena ngga pengen Jana tambah tertekan.

Suatu hari, tersebar gosip mereka udah resmi pacaran.Jana kaget banget begitu tau ada berita kayak gitu yang sebenarnya hanya bohong belaka. Ternyata usut punya usut, Yusuf yang bikin gara2..Waktu beberapa org nanya ke Yusuf apakah mereka udah jadian ato blm, Yusuf meng-iya-kan. Makanya gossipnya langsung santer. Jana yang di hatinya masih bertaut ke Aji bener2 nggak nyangka. Dia marah sama Yusuf dan nggak mau ngomong untuk beberapa saat.

Waktu Jana jalan di koridor sekolah dengan perasaan meluap2, tiba2 Aji dateng dan langsung berdiri di hadapan Jana. Katanya gini,

"Jan, kalo emang bener apa yg anak2 blg, gw cuma pengen lo tau, gw masih peduli sama lo. Dan gw ngga suka ngeliat lo jadi kayak sekarang ini. Itu aja…" Kira-kira dy ngomong begitu. Tapi Jana udah kaku dan ngga bisa ngucapin speatah kata pun. Dan ngga lama kemudian, Aji pergi.

Jana ngga bisa memungkiri bahwa dia seneng banget karena td Aji ngomong kayak gt. Tapi buat apa Aji ngomong gitu kalo semua udah ngga bisa keulang lagi. Sementara dia ngga ngerti gmn perasaan Jana terus2an ngeliat dia jalan sama cewek lain. Aji ngga biasanya kayak gini, dan Jana juga udah buntu ga tau apa yg musti diperbuat.

Ud berapa bulan ini, sekolah sibuk mempersiapkan buat tanding antar sekolah yang diadain d sekolah swasta lain. Jana seneng karena pikiran2nya ttg Aji bisa tertutupi oleh banyak kegiatan yg dilakukannya. (dan sayangnya gw lupa Jana ikut olahraga apaan)

Kebetulan di sekolah swasta tempat acara besar2an itu (semacam porseni), ada sobat lama Jana, namanya Dika. Sampai skrg sbenernya mereka masih sering smsan. Dika dtg ke sekolah Jana buat ngobrol2 doank dan tuker2 berita antar sekolah. Trus katanya Jana mau dikenalin sama temen2nya Dika kalau udah sampe sana. Dan kata Dika, ada satu org temennya yg kayaknya tertarik sama Jana karena Dika sring crita2. Temennya ini namanya Eza. Jana jadi penasaran orgnya kayak apa.

Kebetulan juga, Jana punya temen yang namanya Heinette..Heinette itu orgnya baik banget. Dia punya foto2 beberapa anak skolah swasta itu, yang diantaranya ada salah satu anak dari temen bokapnya Heinette. Dan lebih menegjutkan lagi, orang itu adalah Eza. Dari situ Jana jadi tau wajah Eza. Dan ngga tau knapa, Jana merasakan hal yang ngga biasa begitu ngeliat Eza di foto itu….Jelas aneh..Tapi waktu denger2 Heinette crita2 ttg Eza kayakanya dia juga udah punya feeling duluan jauh sebelum Jana merasakannya.

Tapi Jana semakin ngga sabar nunggu pertandingan besar antar sekolah2 swasta ternama itu tiba…Di sana, mereka akan menginap selama seminggu buat mengikuti seluruh acara..

***

Akhirnya acara besar itu dimulai. Jana juga udah dikenalin sama Eza yg ternyata anaknya sopan, tinggi, ramah, sedikit pendiem, dan sosok yg ganteng yang tentu banyak fansnya. Jana makin tertarik sama Eza setelah mereka ngobrol2 banyak ttg berbagai hal. Dan mereka juga udah saling nyemangatin saat mau tanding. Dika sendiri setuju banget Jana sama Eza, berhubung Dika agak kesel sama perlakuan Aji yang katanya semena2.

Tapi meski pun ada sinyal2 dari Eza, Jana tetap blm bisa ngasi sinyal apapun. Lagipula mereka baru kenal 4 hari. Anehnya yah itu, baru 4 hari udah nyambung banget dan Jana ngerasa nyaman bgt di deket Eza. Eza sendiri juga ngerasain hal yg sama menurut Dika. Tapi emang tentu timing blm tepat…

Lagipula ada satu hal yang ngga mungkin dilewatin, yaitu Heinette yg ngaku ke Jana bhw dia ud lama suka ama Eza. Menurut Hein, mereka sering ketemu sejak kecil waktu ada acara dari kantor papanya. Biasanya acara gathering itu diadain setahun sekali. Tapi udah 4 tahun terakhir Eza ngga pernah ikut lagi.Makanya, pas sekarang ini Heinette ngga mau nyia2in kesempatan….

Waduh… tambah berbelit urusannya….belum lagi Aji yang sempet bentrok sama Eza di lapangan, kalo ngga salah krn ada insiden di mana kaki Aji sedikit cidera dan dia harus keluar lapangan.

Ada suatu adegan dimana Heinette mengungkapkan perasaannya ke Eza. Eza sbnernya udah ngerasa dari dulu. Cuma Eza bilang, dy cm nganggep Heinette sebagai saudaranya sendiri, berhubung dia skrg anak tunggal yg tinggal sama Ayahnya semenjak orang tua mereka cerai. Adiknya ikut ibunya…

Sampai pada hari ke 6 dimana Eza dapet telepon mendadak yg ngasi informasi bhw bapaknya yg lagi dinas di Perancis tiba2 sakit parah yang akut gitu. Dan itu mengharuskan Eza untuk secepatnya ninggalin asrama dan berangkat ke Paris esok paginya. (sori gw lupa bilang kalo sekolah Eza itu asrama)

Wah….tentu aja Jana, Dika, dan teman2 Eza yang lain kaget, termasuk Heinette. Sementara acara tinggal 1 hari lagi….Huh….

Kelanjutannya bakal ada….anda semua yang semakin penasaran dgn kisahnya tenang aja…Masalahnya gw juga sambil mengingat2 lagi kisahnya. Dan barusan terbersit di otak gw, kayaknya bagus juga klo ini dibikin trilogy…hehehe….

Yasud…tunggu bagian ketiganya yg makin seru yah!!

Salam manis…***

Zara

Nessun commento: