mercoledì 10 settembre 2008

Bliss and Boastful : last part of the trilogy

Sampai pada hari ke 6 dimana
Eza dapet telepon mendadak yg ngasi informasi bhw bapaknya yg lagi
dinas di Perancis tiba2 sakit parah yang akut gitu. Dan itu
mengharuskan Eza untuk secepatnya ninggalin asrama dan berangkat ke
Paris esok paginya. (sori gw lupa bilang kalo sekolah Eza itu asrama)

Wah….tentu aja Jana, Dika, dan teman2 Eza yang lain kaget, termasuk Heinette. Sementara acara tinggal 1 hari lagi….Huh…. (last episode)

Pada kesempatan yg sempit itu, Eza cuma bisa ngasi Jana sebuah surat yang dimasukin ke dalam botol kecil dari kaca pemberian Ibunya dulu. Jana sendiri terkejut waktu nerima surat itu dari tangan Eza langsung. Tanpa terasa Jana ikut meneteskan air mata seiring kepergian Eza ke Perancis. Dan ga bisa dihindari, krn Eza ngasihnya di depan temen2 yg lain, otomatis Heinette ikut menyaksikan. Duh…kebayang tuh perasaan Heinette yg ancur berkeping2. pecahannya langsung kesebar kemana2!hehe…hiperbola bgt seh saya…

Isi surat Jana dari Eza kalo ga salah isinya nyatain bhw walaupun cuma beberapa hari mereka deket, Eza ngerasa kayak udah lama bgt kenal Jana dan hal itu membuat Eza merasa nyaman bgt di deket Jana.. Dan Eza pengen suatu saat nanti bisa terus bersama-sama Jana (cie elah). Dan kalo emang mereka jodoh, kepergian Eza ke Perancis yg belum tau bakal baliknya kapan itu ga akan ada artinya. Yang bikin heboh adalah pernyataan terakhir Eza "Jana, gw bakal balik buat lo".
Wuiiiihhh………….apakah terasa ada getaran2 cinta disini??

Lalu berangkatlah Eza. Jauh. Jana belum bisa percaya sama apa yg dialaminya belakangan ini. Dilanda gundah krn ngeliat org yang selama ini dia sayang (Aji) deket ama anak baru yang benar2 gak diharapkan kedatangannya. Bersusah payah membunuh perasaan itu biar semuanya jd sprti sedia kala, namun ga berhasil pula. Dan ketika dia mulai bisa melupakan Aji, krn telah hadir seseorang yg lain di hatinya (Eza), semuanya terjadi begitu cepat. Merasa kehilangan saat mulai mencintai seseorang itu berat banget. Itu yg dirasain Jana. Ditambah pula hubungan Aji yang gak baik sama Eza. Menurut triBigos (biang gosip) Bob, Frosty, & Flo, Aji sengaja nackle Eza pas tanding bola krn Aji cemburu ngeliat Jana terus2an ngobrol ama Eza slama beberapa hr itu.

Beberapa hari setelah acara PORSENI itu selesai,terjadi keributan antara Aji dan Yusuf yg berawal mula di WC sekolah. Awalnya gara2 Yusuf yg secara tiba2 nonjok perut Leon (a.k.a sobat deket Aji) di WC satelah Leon cuci muka. Kalo ga salah gara2 tatapan mata Leon ke Yusuf yg bikin Yusuf kesel. Sesaat setelah itu Aji masuk ke WC dan ngeliat Leon yg kesakitan ditonjok sama Yusuf. Tanpa pikir panjang disertai emosi yg membara, Aji nonjok muka Yusuf dan dari situ dimulailah pertengkaran yg lumayan dahsyat versi anak smp. [aduhh..sayang banget, coba diganti jd anak SMA aja,lebih seru tuh!-red]

Gara2 itu mereka berdua diskors slama 10 hari. Jana sedih banget dengan adanya peristiwa yg rada mengenaskan itu krn menimbulkan muka2 bonyok dr kedua belah pihak. Ditambah sama tersebarnya gosip bhw Asti dan Aji yang selama ini deket, ternyata udah jadian selama 2 bulan. Jana bener2 shock dan terus2an menyesali tindakannya ke Aji yg mungkin ga bersahabat, dingin, gengsi, salah ucap, dan yg paling penting nolak Aji!! Dia udah ga ngerti sama perasaan yg terus terombang-ambing. Eza udah jauh. Dan menunggu itu sangat melelahkan. Aji semakin lama semakin brutal dan gak seperti Aji yg dia kenal dulu. Padahal udah mau ujian nasional (kalo dulu namanya ebtanas ya). Semuanya terasa sangat sulit. hancur.

Pada hari ke 9 Aji diskors, terjadilah peristiwa menyakitkan bagi Jana. Jana hari itu sengaja membawa surat di dalam botol kaca dari Eza untuk dipelihatkan pada teman2 dekatnya. Sore itu seusai sekolah, Jana termenung sendirian di depan kelasnya di lantai 3, sambil memegang botol berisi surat dr Eza. Jana menangis krn ngga tau lagi apa yg harus diperbuatnya. Secara diam2 Aji nyempetin dtg ke sekolah krn dia dpt laporan dr Leon bhw Jana terus2an murung dan ga bersemangat. Dan sore itu dia memperhatikan Jana yg murung ga karuan.

Tiba2 Aji muncul, Jana kaget. Aji mulai bicara. Di situ Aji mengutarakan banyak hal yg gak diketahui Jana. Termasuk pernyataan yg satu ini :
"Tentang Asti, gw ga tau kenapa wkt itu nerima dy. Mungkin krn gw tau dia punya penyakit jantung yg parah. Gw ga bisa ngm apa-apa lagi. Gw mulai menyayangi dia. Gw ga mau dia kenapa2. Itu yg gw rasain. Tapi semakin lama gw semakin tertekan dgn hubugan kita yg kayaknya udah ga bisa diselamatkan. Gw kangen banget sama lo, Jan. Dan setelah gw sadari ternyata semakin gw merasa kehilanganlo, semakin gw sadar kalo gw sayang sama lo. tapi gw ga bisa berbuat apa-apa. gw frustasi dgn keadaan gw yg berubah total jd powerless gini"
Jana yg mendengar itu bener2 kaget dan air matanya makin deras mengalir (hiks). Tapi siapa yg sangka kalo ternyata detik itu juga jadi detik yg paling dibenci Jana seumur hidupnya karena Aji. Aji tiba2 merampas botol pemberian Eza dr tangan Jana.Dan dy lari cepet banget menaiki tangga menuju lantai paling atas gedung sekolah (semacam rooftop gtu). Jana teriak2 ngejar Aji dan minta Aji buat ngembaliin botol itu.
Sampai di rooftop, Jana yg tersengal2 ngeliat Aji udah berdiri di tepi gedung sambil memegang botol itu. Jana teriak dan ga rela kalo Aji berbuat macem2 sama botol itu,krn cuma itu kenang2an dr Eza yang bisa ngobatin luka di hati Jana krn ulah Aji selama ini. Ulah Aji yg menggoreskan luka yg dlm banget di hati Jana.
Trus Aji bilang, "Dan ketika dia masuk ke dalam hidup lo, gw ga akan pernah rela, Jan…Gw gak suka ngeliatnya."

"Ya terus kenapa?Emang lo siapa?Lo jangan seenaknya gitu dong, Ji!Lo gak tau kan perasaan gw wkt gw ngeliat lo ama Asti?Lo ga tau kan apa yg gw rasain selama ini?!!Bukan lo doank kok yg susah!"Jana makin emosional.

Aji seolah nggak menghiraukan kata2 Jana td. Tapi tanpa disadari dia netesin air mata yg cepat2 langsung dihapusnya.

"Ternyata kita nggak sekuat itu, Jan. Dan gw sadar, bahwa perasaan ini ga bisa bohong. Gak bisa. Dan satu lagi yg perlu lo inget nanti, Gw akan selalu sayang sama lo…"ucap Aji terbata-bata.
Dan kemudian Aji menjatuhkan botol itu. Yang Jana takutkan bener2 terjadi.

"Aji!"Jana marah dan langsung turun. Ia melihat serpihan kaca2 dr botol yg tak berdaya itu. Jana nangis lagi. Semua udah berantakan. Kenapa jadi begini?
Aji yang penuh luapan emosi itu berlari menuruni anak tangga. Sampai di bawah, Jana mengucapkan sesuatu yang gak pernah ingin didengarnya.

"Aji! Gw benci sama lo, Ji! Gw gak akan maafin lo!!!!!"

Aji semakin terpukul dan ia segera menjauh dan pergi bersama motornya.

Besoknya terdengar kabar bhw Aji masuk rumah sakit krn kecelakaan motor. Asti yg mendengar itu langsung pingsan dan dibawa ke rumah sakit. Dan saking shocknya, nyawa Asti udah ga bisa diselamatkan. So sad………

Jana dan tmn2 lainnya termasuk Yusuf, menjenguk Aji yang terbaring lemah. Di situ Aji bner2 ga berdaya dan cuma bisa ngucapin beberapa patah kata yg bikin semua orang miris mendengarnya.

"Jana..maafin gw…karena gw ga bisa buat lo bahagia..buat lo ceria kayak dulu…gw cuma jd beban dalam hiduplo..krn setiap waktu yg ada di pikiran gw cuma lo…dan skrg terakhir kalinya gw ngebebanin lo, krn gw mo minta sama lo….jangan benci gw, Jan.. Jangan… Maafin gw.."

Jana yg di hatinya saat ini dipenuhi oleh Aji nggak bisa ngomong apa2. Dan terus netesin air mata. Dia cuma bisa ngangguk dan menggenggam tangan Aji erat.

Dan yang bikin heboh lagi, Aji ngomong sama Yusuf sesama korban skors,
"Maafin gw…seharusnya gw gak berbuat bgitu sama lo…Itu semua krn perasaan kesel gw yg menumpuk ke lo,karena Jana…Dan gw rasa gw ud gak ada apa2nya lg di mata Jana,,,dan gw mohon sama lo, Suf…tolong jagain Jana..jangan sampe dia terluka lagi…cukup gw yg jd bebannya. dan beban itu akan segera hilang…"

Yusuf juga ud maafin Aji dan mengiyakan permintaan Aji yang ga pernah dy sangka itu.
Gak berapa lama stlh itu, suasana di ruangan itu terasa amat pahit diiringi tangisan manusia yg kehilangan temannya, keluarganya, atau kekasih di hatinya yang pergi untuk selamanya. Aji pergi meninggalkan sebuah kisah yg gak akan pernah dilupakan oleh Jana.

Yaaahh,,,,,abis deh!Jadi kira2 seperti itulah jalan ceritanya sodara2…Hohoooo
Aduh,,endingnya penuh harukah?ato gimana?kalo gw bilang ini cerita walau ketawan bgt anak smp yg buat, tp alurnya bner2 bisa ngebawa. Tapi maap aja kalo gw ngebawainnya kurang dramatis…Bagi yg ketinggalan ama cerita part 1 dan 2 nya,,bisa diliat di blog gw yg dulu2,,jdulnya "Ini tentang sbuah Karya Terbaik yang Hilang" dan "Karya terbaik part II".
Kalo ada yg mau ngasih comment thd keseluruhan ceritanya,,silakan…
thx bgt krn udah mau ngikutin ceritanya yg gw sajikan setengah mateng ini…hehehehe…mungkin aja ni cerita jd inspirasi buat lo semua..
*bila ada kesamaan nama,cerita,tokoh, dll itu bukan kesalahan sang penulis,,,krn hanya fiktif belaka..halah….

Nessun commento: