mercoledì 10 settembre 2008

Bliss and boastful part 1

Ini tentang sebuah novel yg ditulis oleh seorang anak kls 1 smp.Waktu itu tahun 2000. Novel itu ditulisnya setiap ada ide yang muncul, kalau bisa setiap hari. ditulis tangan, bisa ganti pulpen tiap minggunya. Novel itu selesai pada tahun 2001. Jadi kira-kira setahun lebih. Beberapa org temannya sering meminjam untuk membacanya, bahkan sewaktu novel itu blm selesai dibuat, mereka sudah mengantri dan meminjamnya secara bergantian sambil mengikuti ceritanya.

Tetapi pada tangan si peminjam yg ke puluh brp,,novel itu hilang. Si peminjam mengaku sudah mengembalikannya tapi ternyata tidak ada yg tahu novel itu dimana. Entah sekarang sudah terbakar bersama sampah dan menjadi abu, atau sedang digarap untuk dijadikan film layar lebar.Yang jelas isinya cukup membuat kita terus ingin membacanya.Kagum juga anak seumur itu sudah berhasil membuat sebuah cerita yang mengandung banyak lika-liku.

Jadi kalau tidak salah ceritanya begini…

Tokoh utamanya seorang cewek bernama Jana, kelas 2 smp di sebuah sekolah swasta. Sejak kls 1, ia menyukai seorang cowok bernama Aji (kelas 3) yang dianggapnya perfect. Aji itu anak bola, olah raganya jago, suka ngebut naik motornya, sosok pemimpin yang ditakuti teman-temannya, cukup berprestasi di bidang akademik, dan pastinya gentle banget. Yang paling penting sampai saat ini blm punya cewek.

Suatu hari, Aji tiba-tiba ‘nembak’ Jana. Tentu Jana terkejut dan ga tau musti blg apa. Dan saat itu Jana nolak cinta Aji, yg sudah lama dikaguminya itu. Ya, memang terlihat sangat bodoh tindakan cewek satu ini. Bodoh sekali. Tapi Anda tidak tahu apa yang ada dibalik tindakannya itu. Aji juga kaget dan bt, tapi akhirnya mereka pulang bareng, dan ternyata ada yg ngeliat mereka jalan bareng dan ngelapor ke Yusuf (kls 3), seorang cowok ganteng nan pintar di sekolah itu.Yusuf ud lama juga naksir Jana, tapi cintanya blm berbalas.Dan sampai saat itu dy msh usaha buat ngdapetin Jana.

Kalo ga salah Jana itu orangnya pinter dan nggak macem-macem, suka bergaul dan ramah sama orang.

Suatu hari, Yusuf mau pinjem buku ttg sejarah Perancis gitu di perpus.Tapi bukunya ud dipinjem org, katanya sih yg minjem Aji. Tapi ternyata Aji udah minjemin buku itu ke Jana,berhubung waktu pinjemnya mgkn agak lama. Trus pas pelajaran sejarah, gurunya nanya pertanyaan yg susah dan yg bisa jwb cm Aji, krn dia ud baca buku itu duluan. Yusuf ngerasa kesaingan. Pas kelas usai, Yusuf nanya ke Aji,

"Lo yg minjem buku itu ya?"

"Iya"jawab Aji.

"Sekarang bukunya mana??"tanya Yusuf lagi.

"Wah, nggak gw bawa!"

padahal sebenrnya Aji menyembunyikan realita. Dan tiba2 Yusuf inget bahwa td pagi dy ngeliat Jana lagi megang buku itu. Padahal stau dy buku itu lagi dipinjem Aji..wah wah…pertanyaan besar!!

Sejauh ini hubungan Jana ma Aji sebatas teman dkt yg sama2 tau bhw saling suka. Klo Jana-Yusuf saling jaim. Yusuf pgn bgt nunjukin bhw dirinya superior dan bner2 beda kubu ama Aji.Ajinya mah cuek aja.

Oiya klo ga salah si Jana juga dket ama anak SMA swasta itu juga, namanya Harry, tp sebatas tmen curhat.Kata Harry, Aji orgnya asik. Pokonya Jana sering berkeluh kesah sama Harry dan juga tmen2 deketnya yg kebetulan sekelas.

Suatu hari ada anak baru namanya Asti. Asti itu sempet bikin Jana cemburu krn tiba2 dket bgt sama Aji. Kemana pun Aji jalan, pasti ada Asti.Sekedar tau, Asti tuh kelas 1. Aji sendiri ga prn mau ngebahas Asti sama Jana.Jana jd bt sndiri dan mulai nyesel knp dulu dy nolak Aji.

Hari demi hari, Jana jd sering ngobrol ama Asti. Tentu Asti sering ngomong ttg Aji.Telinga Jana ud panas sih, tp lama kelamaan dia mulai ngerti dimana kelebihan anak itu. Asti itu anak yg manis, teliti, penyayang, nggak comel dan ceroboh kayak dirinya. Akhirnya Jana sampai pada titik jenuh dan nyerah. Dia berusaha ngelupain Aji. Dari situ Yusuf ngambil kesempatan. ..

Doh…ngantuk…ntar gw lanjut lagi deh,,masih ngelotok kok di otak gw…

C ya later guys…!!!critanya msh seru neh sbenernya…

Nessun commento: